Saturday 16 March 2019

PembangunanJARGAS tahun 2019

Selamat datang di website www.rizateknikbrebes.blogspot.com

Pada artikel kali ini akan kami sampaikan tentang Pembangunan Jaringan Gas Bumi Untuk Rumah Tangga Tahun 2019. Semoga bermanfaat.




Kementrian ESDM telah melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh Direktorat Minyak dan Gas Bumi dengan 18 Pemerintah Kabupaten/Kota tentang penyediaan dan pendistribusian gas bumi melalui Jaringan Gas ķBumi untuk Rumah Tangga, Rabu (13/3/2019).

Direktur Ditjen Migas Bapak Djoko Siswanto menyampaikan harapan agar Bupati dan Wali kota dapat membantu mempermudah proses perijinan. Proyek ini sendiri saat ini masih dalam tahap tender, dan beberapa minggu lagi akan ada beberapa lokasi yang sudah dapat diumumkan nama kontraktor yang menjadi pemenang tender tersebut.

Sementara Sekjen Kementrian ESDM Ego Syahrial mengatakan dengan adanya Jargas semoga dapat mempermudah aktifitas masyarakat (dalam memenuhi kebutuhan gas ruah tangga). Belia menambahkan bahwa Jargas tersedia setiap saat, sehingga masyarakat tidak perlu keluar rumah ketika kehabisan LPG.

Lalu apa saja syarat yang harus dipehuni agar suatu daerah dapat dibangun Jaringan Gas Bumi Untuk Rumah Tangga??
Syaratnya yaitu memiliki/dekat dengan sumber Gas Alam, tersedia infrastruktur (pipa) penyaluran gas bumi, dan ketersediaan pelanggan atau pasar.

Dari saat pembangunan Pilot Project Jargas Tahun 2009 di Pelembang dan Surabaya sampai dengan tahun 2018, Pemerintah sudah menyelesaikan sambungan rumah (SR) sebanyak 352.852 pelanggan di 16 Propinsi yang meliputi 40 Kabupaten/Kota.

Sedangkan untuk tahun 2019 ini, Pemerintah melalui Kementrian ESDM dan Direktorat Minyak dan Gas Bumi akan membangun 78.216 Sambungan Rumah (SR) Pelanggan di 18 Lokasi yaitu sebagai berikut :
1. Kab. Aceh Utara 5.000 SR
2. Kota Dumai 4.300 SR
3. Kota Jambi 2.000 SR
4. Kota Palembang 6.000 SR
5. Kota Depok 6.230 SR
6. Kota Bekasi 6.720 SR
7. Kab. Karawang 2.681 SR
8. Kab. Purwakarta 3.765 SR
9. Kab. Cirebon 6.520 SR
10. Kab. Lamongan 4.000 SR
11. Kab. Bojonegoro 4.000 SR
12. Kota Mojokerto 4.000 SR
13. Kab. Mojokerto 4.000 SR
14. Kab. Pasuruan 4.000 SR
15. Kab. Probolinggo 4.000 SR
16. Kab. Banggai 4.000 SR
17. Kab. Wajo 2.000 SR
18. Kab. Kutai kertanegara 5.000 SR

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Pembangunan Jaringan Gas Bumi Untuk Rumah Tangga Tahun 2019. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. (sember : website kementrian esdm)

Jangan lupa, jika Bapak/Ibu selaku Kontraktor Jargas, ataupun Subkontraktor Jargas. Dan membutuhkan jasa Pemborong/Mandor Borong untuk Proyek Pembangunan Jaringan Gas Bumi Untuk Rumah Tangga. SEGERA HUBUNGI team kami. Kami siap bekerjasama dalam Proyek Jargas mulai dari Pekerjaan  Penggalian Tanah untuk Pipa Distribusi, Penyambungan Pipa MDPE/HDPE, Pengujian Pipa (Pembersihan, Leaktest, Pneumatik Tes, N2 Purging), Pemasangan Sambungan Kompor (SK) dan Pegujian, Penggalian Tapping Sadle Sambungan Rumah (SR) dan Pengujian, Pemasangan Gas Meter dan Pondasi Gas Meter.

Untuk melihat jasa yang kami tawarkan lebih lengkap, silahkan baca artikel kami di halaman Produk dan Jasa.

Terimakasih atas kunjungannya di website  www.rizateknikbrebes.blogspot.com
Pemborong Proyek/Mandor Borong Proyek Pipa JARGAS, PDAM, Air Bersih, Limbah, Kabel FO, PLN, PJU, dll. Jika Bapak/Ibu membutuhkan jasa tersebut, silahkan HUBUNGI HP (WA) 0853-1399-4212. E-mail : riza_brebes@yahoo.co.id

Salam Sukses
All Staf Riza Teknik Brebes

2 comments:

  1. HOW TO SUCCESSFUL
    DON'T FORGET TO VISIT ON MY BLOG :)
    CERIA4D
    TWINPOKER88
    CERIA4D
    FACEBOOK

    THANKS FOR YOUR ATTENTION

    ReplyDelete
  2. Kepada Yth,
    Perusahaan Pemerintah BUMN & Swasta PT, LTD, TBK

    Up : Pimpinan / Finance Manager
    From : Arya L.
    Contacts : 0821 1317 9896
    Perihal : Penawaran Jasa Penerbitan Bank Garansi,SP2D & Surety Bond,CAR,CGL,PLI,PII,Dll Tanpa Agunan ( Non Collateral )

    Perkenalkan Saya Mewakili PT.SINERGI MITRA GARANSINDO, Bermaksud ingin mengajukan Penawaran Kerjasama untuk Layanan Jasa Penerbitan Jaminan Proyek / Pekerjaan berupa sertifikat Penjaminan Bank Garansi & Surety Bond Tanpa agunan 100% dan General Insurance ( Asuransi Umum ). Bank Garansi & Surety Bond sangat diperlukan bagi Perusahaan Jasa Konstruksi / Non Konstruksi dalam melengkapi persyaratan teknis dalam mengikuti Tender / Lelang, Pelaksanaan Pekerjaan, Pembayaran uang muka dan Pemeliharaan Pekerjaan serta Jaminan Pembayaran SP2D untuk akhir tahun anggaran.

    BANK GARANSI & SURETY BOND
    > Jaminan Penawaran ( Bid Bond )
    > Jaminan Pelaksanaan ( Performance Bond )
    > Jaminan Uang Muka ( Adv. Payment Bond )
    > Jaminan Pemeliharaan ( Maintenance Bond )
    > Jaminan pembayaran akhir tahun ( SP2D )
    > General Insurance

    Selain BANK GARANSI & SURETY BOND, Kami juga dapat membantu proses penerbitan GENERAL INSURANCE dengan RATE Negotiable : Contractor All Risk (CAR) + Third Party Liability (TPL) Insurance, Erection All Risk (EAR) Insurance + Third Party Liability (TPL) Insurance, Commercial General Liability (CGL) Insurance, Marine Cargo Insurance, Property All Risk (PAR) Insurance, Asuransi Kebakaran, Asuransi Kendaraan Bermotor, Asuransi Kecelakan Diri, Asuransi Rangka Kapal , dan lain-lain.

    Referensi Bank Penerbit Bank Garansi / Garansi Bank : Bank MANDIRI, BNI, BTN, BRI, BPD Jatim, BPD Jabar Banten, BPD Kalsel, BPD Kalbar, BPD SumselBabel, Bank Syariah Bukopin, Bank Syariah Mandiri, Bank BCA, Bank Sinar Mas, EXIM Bank, Bank Permata, Bank BII/May Bank, J-Truss Bank & Bank Dinar.

    Referensi Perusahaan Penjaminan/ Asuransi Penerbit Surety Bond : Perum JAMKRINDO, Asuransi JASINDO, ASKRINDO, Asuransi SINARMAS, Asuransi RECAPITAL, Asuransi MEGA PRATAMA, Asuransi PURNA ARTANUGRAHA, Asuransi MITRA MAPARYA Tbk, JAMKRINDO Syariah, Konsorsium Jaminan Surety Bond (KJSB), Konsorsium Penjaminan Proyek (KPP), (sesuai list OJK).

    Referensi Perusahaan Asuransi Penerbit General Insurance : PT.Asuransi Sinar Mas, PT.Asuransi Central Asia (ACA), PT.Asuransi Mega Pratama, PT.Asuransi Tripakarta, PT.Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), PT.Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT.Asuransi Recapital, PT.Asuransi Purna Artanugraha,Dll.

    Demikianlah Penawaran ini kami sampaikan dengan harapan dapat diberikan kesempatan untuk bekerjasama. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan, TERIMA KASIH.

    Hormat Saya,

    Arya L. | Account Officer
    HP/WhatsApp : 0821 1317 9896
    Email : arya@ptsmg.id / ptsmginfo@gmail.com

    PT.SINERGI MITRA GARANSINDO ,Jl.Kramat Asem,Gg Janur No.7 RT/RW.12/12 Kel.Utan Kayu Selatan,Kec.Matraman
    Jakarta Timur 13120

    ReplyDelete